Tips-Tips Sukses Menjalankan Bisnis Online

Rabu, 20 Juni 20120 komentar

Untuk sukses menjalankan bisnis online itu memang susah-susah gampang walaupun bisnis yang kita ikuti itu adalah merupakanbisnis online gratis. Namun bukan berarti karena bisnis gratis berarti semuanya serba gratis dan gak memerlukan modal, bukan seperti itu. Terlebih-lebih lagi kalau bisnis yang kita tekuni itu adalah merupakan jenis bisnis menjual produk atau jasa.Nach tips agar sukses menjalankan bisnis online, coba perhatikan kiat-kiat berikut ini:



1. Website atau blogWebsite atau blog memang sangat berguna untuk menunjang kesuksesan bisnis online yang sedang kita geluti. Karena website atau blog itu ibarat toko tempat kita menyimpan dan memanjang bara-barang dagangan kita.


2. Memperlakukan bisnis online itu layaknya bisnis besarApapun jenis bisnis kita itu jangan pernah kita menyepelekannya. Karena kalau kita menganggap remeh pada bisnis itu maka itu akan membuat kita malas mengelolanya. Dan akhirnya bisnis itu akan terabaikan dan tak pernah berkembang.


3. Harus disiplinApapun rencana yang telah kita buat sebelum memulai bisnis itu, kita harus disiplin dalam menjalankannya. Di sini tidak ada yang mengatur kita layaknya kerja di tempat orang lain, jadi kita sendirilah yang harus TEGAS dalam mengatur diri kita sendiri.


4. FokusKita harus focus dalam menjalankan bisnis online kita artinya selesaikan dulu satu program atau rencana yang telah di buat, baru ke program atau rencana yang lainnya. Sebab kalau kita loncat sana loncat sini, maka kita akan kesulitan dalam mengatur dan menjalankan bisnis itu sendiri.


5. Komitmen dan sabarKita perlu tahu dan harus tahu bahwa usaha aatu bisnis halal bisa membuat kita kaya dalam hitungan hari atau hitungan minggu. Di sinilah kesabaran kita di uji. Tapi kita harus punya komitmen bahwa bisnis kita pasti akan maju dan sukses.


6. Jujur dan bersihJujur dan bersih ini adalah modal utama dalam menjalankan segala jenis bisnis. Karena ini adalah modal utama kita dalam menjalankan bisnis kita dalam jangka panjang. Karena bisnis internet ini sangat membutuhkan kepercayaan dari prospek kita. Karena bisnis internet antara penjual dan pembeli gak pernah ketemu. Makanya kepercayaan dan kebersihan bisnis adalah merupakan modal yang sangat penting dan utama dalam menjalankan bisnis online ini. Kalau boleh aku katakaan bahwa bisnis di internet lebih bersih jika di bandingkan dengan bisnis konvesional. Karena sekali kita menipu dan mengecewakan pelanggan maka mulai saat itu juga akan menjadi awal dari kehancuran bisnis kita. Apalagi kalau yang jadi konsumen itu adalah seorang yang mempunyai blog atau website, dengan begitu dia bisa membuat satu artikel tentang kecurangan yang pernah kita buat dan pasti orang banyak akan membaca dan mengetahui kecurang yang kita buat.


7. Hindari penawaran dan iming-iming yang muluk-mulukIni adalah salah satu penyakit pemain bisnis internet yang menggeluti jenis bisnis informasi dan software. Mereka selalu menawarkan iming-iming yang kedengarannya terlalu bagus yang kadang tidak masuk akal sama sekali. Mereka mengiming-imingkan bahwa siapa saja yang mau bergabung menjadi membernya maka bisa kaya dalam 1 bulan saja. Atau menjanjikan penghasilan yang sangat menggiurkan yaitu bisa menghasilkan puluhan juta hanya dengan online 1-2 jam saja. Yang betul saja. Segampang itukah? Dan kenyataanya gak pernah ada orang yang bisa kaya di internet dalam waktu 1-2 tahun saja.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. WARUNG BOLLYWOOD - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger